Return to site

Cara Membasmi Hama Ulat Grayak | AMPUH

membasmi serangan hama ulat dengan efektif

Cara Membasmi Hama Ulat Grayak | AMPUH

DI KLAIM ampuh sebagai Cara Membasmi Hama Ulat Grayak yang cukup mudah untuk pengaplikasian nya. Jenis hama yang satu memang sangat mengancam para petani.

Hampir semua tanaman bisa di serang oleh jenis hama yang satu ini yaitu ulat grayak. Seperti tanaman tebu, jeruk, padi , jagung, bawang, cabe , tomat , kubis, buncis, kentang, kangkung dan masih banyak lagi.

Jenis hama ulat grayak ini sangat merusak , tubuh nya tidak memiliki bulu dan menyerang tanaman saat malam hari sedangkan siang nya hama ini bersembunyi di bawah tanaman.

Hama ulat graya kini untuk serangan awal biasanya akan membuat daun berlubang lubang , lalu jika di biarkan akan menyebabkan serangan lanjutan sehingga pada akhirnya hanya akan menyisakan tulang tulang daun.

Apalagi jika musim kemarau maka serangan dari hama ulat ini akan semakin menjadi. Jika ulat nya masih kecil maka akan sangat aktif sehingga mengakibatkan bagian daun tanaman yang tersisa tinggal epidermis nya saja dan tulang daun saja.

Saat sudah besar biasanya akan memakan semua tulang daun hingga mengakibatkan tanaman menjadi gundul.

Jenis hama ulat grayak yang satu ini umum nya menyerang tanaman bawang merah , untuk anda para petani bawang merang atau para petani lain nya jangan biarkan serangan hama yang stau ini menyerang lebih parah tanaman anda.

Segera lakukan penanganan untuk mengatasi serangan hama ulat grayak ini yang cukup mudah untuk di lakukan.

Pemasangan light trap ( lampu perangkap )

Light trap ialah salah satu teknologi pengendalian hama ulat grayak yang di klaim cukup ampuh untuk menekan populasi ulat.

Perangkap light trap didesaign dengan alat sederhana yaitu dengan lampu, baskom berisi air untuk cara kerja sangat sederhana , lampu di nyalakan di malam hari dan biasanya ulat ini akan tertarik dengan cara dari lampu tersebut setelah mendekat dan hingap di lampu maka ulat akan terjatuh ke dalam baskom yang berisi air di bawah lampu.

Pemasangan kelambu kasa

Cara lain yang bisa membasmi atau mengurangi serangan hama ulat adalah dengan kelambu kasa. Dengan pemasangan kelambu ini maka populasi telur dan intenstas kerusakan tanaman akibat serangan ulat grayak dapat di hindari.

Penggunaan kelambu akan mencegah hama ulat grayak masuk ke aren pertamanan , biasanya kelambu kasa ini terbuat dari bahan yang tahan cuaca dan bisa di pakai 6-8 kali musim tanam. Akan tetapi kelambu ini di jual dengan harga yang cukup mahal sehingga para petani jangan mengaplikasikan nya.

Mengenalikan ulat grayak secara manual

Pengendalian secara manual ulat grayak ini bisa di lakukan dengan cara anda memungut langsung dan mengumpulkan telur telur nya yang ada di dalam tanaman lalu daun daun tersebut di musnahkan dengan cara di bakar.

Cara ini bisa di lakukan jika serangan masih stadium ringan atau dimana baru dari gejala awal serangan ulat grayak ini.

Mengendalikan ulat grayak dengan penggunaan pestisida nabati akar tuba dan ketapang

Ternyata alam ini sudah menyiapakn bahan alami yang bisa mengusir hama ulat, pestisida nabati ialah racun hama yang rama lingkungan tidak akan menimbulkan residu dan aman.

Pestisida nabati terbuat dari ekstrak tumbuh tumbuhan yang mana memiliki sifat racun bagi hama seperti tumbuhan yang di manfaatkan untuk mengendalikan ulat grayak dengan menggunakan ketapang.

Cara nya anda bisa dengan mengekstrak dua jenis tumbuhan tersebut dan ektrak nya lah yang di gunakan untuk menyemprot tanaman yang terserang hama.

Mengenalikan ulat dengan pergiliran tanaman

Harus anda ketahui jika menanam bawang merah secara terus menerus pada laan yang sama kan memberikan keadana buruk dan berperan besar dalam peningkatan dan intensitas serangan hama.

Untuk menekan populasi ulat grayak anda dapat melakukan pergiliran jenis tanaman , rotasi tanaman ini di klaim mampu menekan populasi serangan hama ulat grayak.

Itulah beberapa Cara Membasmi Hama Ulat Grayak yang bisa anda coba lakukan supaya tanaman yang anda miliki tidak habis di serangan oleh jenis hama ulat grayak.

MAU CARA YANG LEBIH PRAKTIS LAGI UNTUK MEMBASMI SERANGAN HAMA ULAT GRAYAK ?? KINI HADIR PRODUK PHEFOC (Pestisida Herbisida Fungisida Organik Cair)

KLIK GAMBAR UNTUK TEKNIK PENGAPLIKSIAN NYA DAN INFORMASI LEBIH LENGKAP

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly