Return to site

Cara Membasmi Kutu Kebul|TIPS TERBAIK

perangkap kutu kebul,pestisida nabati kutu kebul,obat pembasmi kutu kebul pada tanaman cabe,bau yang tidak disukai kutu kebul,cara membasmi kutu kebul pada tanaman terong,obat kutu kebul pada melon
pestisida untuk kutu kebul pada cabe,obat kutu kebul pada cabai

 

Cara Membasmi Kutu Kebul | TIPS TERBAIK

Seperti inilah Cara Membasmi Kutu Kebul yang bisa anda coba praktekan jauh lebih praktis. Hama yang satu ini sangat meresahkan sehingga tidak boleh di anggap sepele.

broken image

Bagi anda yang berkutat di dunia perkebunan atau budidaya tanaman tentunya tidak asing lagi dengan gangguan hama kutu kebul.

Gangguan hama ini menjadi musuh utama para petani karena serangan hama ini mampu merusak hampir semua jenis tanaman dan sayuran , bahkan bisa mengakibatkan gagal panen.

Jadi jelas bagi anda para petani atau penanam serangan hama kutu kebul jangan di anggap sepele dan harus segera di lakukan penanganan nya.

Hama ini di sebut kutu kebul karena penampakan nya yang memiliki warna putih dan hidup bergerombol pada daun atau inang nya. Jika di sentuh kawanan kutu ini akan berterbangan sehingga terlihat seperti kabul atau kebul atau nama latin nya bemisia tabaci.

Seperti inilah ciri atau gejala dari serangan hama kutu kebul

  • Muncul nya bercak kuning pada tulang daun yang masih muda
  • Pada akhirnya urat daun akan menjadi kekuningan , cekung dan mengkerut menjadi lebih kecil dan tebal
  • Selanjut nya tunas akan berwarna kuning seluruh nya atau bercampur dengan warna hijau
  • Serangan tersebut mengakibatkan proses fotosintesis terganggu sehingga terjadi kekerdilan tanaman

Inilah cara cara membasmi hama kutu kebul yang meresahkan

Dengan menggunakan musuh alami

Cara Membasmi Kutu Kebul salah satunya adalah dengan menggunakan musuh alami, harus anda ketahui jika ada dua jenis alami kutu kebul yaitu predator dan parasit. Predator kutu kebul di wakili oleh laba laba yang mana akan memangsa kutu kebul , sementara parasit dapat mengganggu kehadiran kutu kebul adalah tawon jenis Eretmocerus sp yang mana menyuntikan telur nya ke dalam tubuh hama kutu kebul.

Dengan menanam tanaman refugia

Supaya tanaman anda terbebas dari serangan hama kutu kebul anda bisa menanam tanaman refugia seperti kenikir yang mana dapat di jadikan pagar tanaman yang melindungi dari serangan hama kutu kebul.

Daun nya yang lebat dan bunga berwarna cerah adalah daya tarik yang dapat memancing kehadiran musuh alami hama kutu kebul seperti tawon.

Menggunakan agensi hayati

Pemanfaatan agensi hayati bisa anda lakukan sebagai Cara Membasmi Kutu Kebul , agensi hayati yang umum di gunakan ialah jenis patogen penyakit atau cendawan dari genus aschersonia dan verticillium atau bisa juga menggunakan jamur beauveria bassiana sebagai pengendali hama kutu kebul.

Menanam jagung sebagai pagar

Selain dengan menanam refugia , dengan menanam jagung bisa melindungi lahan pertanian dari gangguan hama kutu kebul .

Bulu bulu halus yang ada di daun tanaman jagung dapat menarik hama kutu kebul untuk bereproduksi dan meletakan telur di sana sehingga dengan begitu tanaman utama anda tidak akan terganggu.

Menerapakan sistem air curah

Air curah dapat membersihkan tanaman dari hama kutu kebul yang menempel beserta telur nya , kutu kebul yang terkena air akan rusak lalu mati dengan sendiri nya , teknik ini adalah salah satu cara paling ampuh untuk mengatasi hama kutu kebul yang telah resisten terhadap pestisida

Itulah beberapa cara yang di klaim dapat membantu membasmi kutu kebul, tidak ada salah nya jika anda mencoba nya supaya tanaman anda terbebas dari serangan kutu kebul.

Mau cara yang lebih praktis lagi membasmi hama hama kutu kebul , kini telah hadir PHEFOC ( Pestisida Herbisida Fungisida Organik )

CUKUP DENGAN APLIKASIKAN PHEFOC HCS MAKA KUTU KEBUL BISA TERATASI DENGAN AMAN

broken image

KLIK GAMBAR UNTUK INFORMASI LEBIH LENGKAP NYA

Peran PHEFOC (Pestisida Herbisida Fungisida Organik Cair)

  • Membasmi hama tanaman seperti wereng, serangga, ulat, dll.
  • Memulihkan tanaman dari serangan bakteri tanah (sundep).
  • Membasmi jamur pada tanaman, buah, daun, dan batang.
  • Membasmi gulma.
  • Mempercepat pertumbuhan tanaman.
  • Memaksimalkan proses pembuahan sehingga hasil panen lebih produktif.

Catatan

PHEFOC HCS Pestisida akan tepat bila digunakan pada tanaman yang selesai masa pemupukan.
PHEFOC HCS bisa dicampur dan aman dengan pupuk organik pada saat penyemprotan
PHEFOC HCS dapat ditambahkan ke dalam pestisida nabati tambahan buatan sendiri sehingga bisa disebut PHEFOC Plus (PHEFOC +) agar daya kerjanya lebih ampuh

MAU PHEFOC HCS ?? PESAN SEKARANG MELALUI SMS/WA

Contoh Format Pemesanan 2 Botol PHEFOC HCS

INPHE: 2 Botol : ANANDIA: Jl Taruma Negara no 16 Kec Bantarujeg Majalengka : 085223698xxx

KIRIM KE : 0823-1891-5901 ( SMS/ WA )

Ingat Kode Produk INPHE Harus Di Cantumkan di setiap sms pemesananya Supaya tidak terjadi kekeliruan dalam proses pengiriman nya

broken image

PEMESANAN OTOMATIS VIA WA KLIK GAMBAR

broken image
broken image