Return to site

Cara Membasmi Semut Pada Tanaman | TIPS DAN TRIK

Jual phefoc hcs, cara membasmi semut pada tanaman secara alami, cara membasmi hama semut pada tanaman cabe, pestisida pembasmi semut pada tanaman, cara membasmi semut pada tanaman anggrek,obat pembasmi semut di pohon mangga, cara membasmi semut pada tanaman kopi,pestisida alami pengusir semut,cara membasmi semut pada tanaman jeruk

 

Cara Membasmi Semut Pada Tanaman | TIPS DAN TRIK

JANGAN SAMPAI SALAH !! Ini dia tips mudah Cara Membasmi Semut Pada Tanaman yang bisa anda aplikasikan supaya tanaman anda terbebas dari hama yang satu ini.

Semut menjadi hama tanaman yang paling dekat dengan manusia dan terkadang hidup berdampingan dengan manusia karena untuk hama semut ini bisa ada di rumah, kebun , pekarangan dan lahan pertanian

broken image

Ada berbagai jenis semut seperti semut hitam, semut besar, semut merah, semut api dan semut rangrang. Semut juga termasuk hama sekalipun tidak membahayakan

Akan tetapi pada keadaan tertentu dan pada tempat tertentu keberadaan semut sangat tidak kita inginkan , apalagi bagi anda yang memiliki tanaman atau bahkan perkebunan semuat dapat menjadi hama yang sangat menganggu.

Mau mengusir hama semut yang sering menganggu tanaman anda ??

Harus anda ketahui ternyata semut bisa di basmi dengan mengandalkan bahan bahan alami yang tentuy aman untuk tanaman. Apa saja bahan bahan tersebut, di bawah ini lebih lengkap nya

Inilah Cara Membasmi Semut Pada Tanaman Yang Bisa Anda Coba

Cara Mengusir Semut Menggunakan Buah Mentimun

Tahukah anda bahwa ternyata semut tidak suka akan buah mentimun , jadi hal ini bisa anda manfaatkan. Sedikit aneh memang tapi hal ini bisa anda percayai karena fakta semut tidaklah suka akan rasa buah mentimun.

Anda dapat meletakan beberapa potongan buah mentimun pada tempat tempat yang sering di lalui semut atau tempat sarang semut. Tips ini tentunya tidak ada salahnya jika anda mencoba menerapkan nya.

Cara Mengusir semut di rumah menggunakan cuka

Cuka atau nama lainnya asam asetat, asam etanoat atau asam cuka adalah senyawa kimia asam organik yang di kenal sebagai pemberi rasa asam dan aroma dalam makanan.

Cuka yang berasa sangat asam dan berbau menyengat ini ternyata tidak di sukai oleh serangga seperti semut. Anda dapat menyemprotkan cuka pada kerumunan semut atau sarang semut yang di percaya semut akan pergi menjauh.

Memakai peppermint untuk menghalau semut

Siapa sangka ternyata peppermint dapat menghalau semut, aroma minyak peppermint tidak di sukai oleh semut sehingga semut tidak mau mendekati

Untuk pengaplikasian nya sangat mudah yaitu anda cukup dengan menyemprotkan minyak pappermint pada sarang semut atau tempat tempat yang banyak semut .

Mengusir semut menggunakan daun mint

Daun mint salah satu tanaman yang mana memiliki aroma dan rasa yang khas serta unik , daun nya sudah banyak di manfaatkan untuk berbagai macam produk makanan dan juga kosmetik.

Daun mint juga dapat di manfaatkan untuk mengusir semut , caranya dengan mengeringkan daun mint lalu di hancurkan menjadi serbuk.

Taburkan serbuk daun mint kering tersebut di sarang semut dan tempat tempat yang sering di lalui. Aroma daun mint tidak di sukai ole semut jadi semut akan pergi.

Jus lemon

Bahan alami lain nya yang di percaya tidak di sukai oleh semut adalah jus lemon, sekalipun jus lemon ini ada sedikit manis nya tapi jus lemon tidak di sukai semut , biasanya semut akan pergi saat di semprotkan menggunakan cairan jus lemon.

Bubuk kopi hitam

Diam diam bubuk kopi di manfaatkan untuk mengusir semut entah dari mana sebab nya semut akan menjauhi tempat yang terdapat bubuk kopi , bagi anda yang penasaran tidak ada salah nya mencoba menggunakan bubuk kopi ini sebagai sarang semut.

Bubur jagung

Bubur jagung bagi manusia tentunya itu adalah makanan yang lezat , bubur jagung ini di ketahui akan mengembang di dalam perut setelah di konsumsi

Sifat ini dapat di manfaatkan untuk membasmi semut, makanan ini di percaya akan mengembang di dalam perut semut sehingga secara perlahan akan mati, hal ini entah benar atau tidak , silahkan anda membuktikan nya.

Menggunakan kayu manis

Salah satu rempah rempah ini ternyata diam diam dapat menjadi bahan alami untuk mengusir semut. Tentunya anda sudah tahu jika rempah rempah ini memiliki aroma yang sangat kuat, manis dan juga pedas.

Di yakini jika kayu manis ini tidak di sukai semut , anda dapat meletakan potongan kayu manis dan taburkan serbuk kayu manis di kerumunan semut supaya pergi menjauh dari tempat tersebut.

Menggunakan bubuk cabai

Bahan alami selanjutnya yang di yakini dapat mengusir semut adalah bubuk cabe kering, anda bisa menaburi bubuk cabai maka semut semut pun akan menjauh .

Itulah beberapa bahan alami yang di yakini sebagai Cara Membasmi Semut Pada Tanaman yang tentunya tidak ada salah nya untuk mencoba anda aplikasikan supaya bisa mengusir semut yang menyerang tanaman anda.

Mau cara yang lebih praktis lagi untuk mengusir hama semut dari tanaman anda ?? Kini telah hadir produk Phefoc Hcs yang mana khusus di hadirkan untuk membasmi hama hama yang sering menyerang tanaman termasuk semut.

PHEFOC HCS Cara Membasmi Semut Pada Tanaman !! LEBIH PRAKTIS

broken image

KLIK GAMBAR UNTUK INFO LEBIH LENGKAP DAN CARA PEMESANAN NYA

Pengaplikasian nya >> Macam Tanaman Takaran Padi 8 tutup dicampur dengan 14 liter air Buah 8 tutup dicampur dengan 14 liter air Sayuran 6 tutup dicampur dengan 14 liter air Tembakau 6 tutup dicampur dengan 14 liter air