Return to site

Cara Membasmi Ulat Bulu Secara Alami

Membasmi hama ulat bulu dengan cara praktis

Cara Membasmi Ulat Bulu Secara Alami

Seperti inilah Cara Membasmi Ulat Bulu Secara Alami yang cukup mudah untuk di aplikasikan nya. Jenis hama yang satu ini memang cukup meresahkan para petani.

Ulat bulu jenis hama yang menjadi musuh besar para petani karena hama yang satu ini memakan daun dan jika kita tidak sengaja bersentuhan dengan maka akan memberikan efek gatal karena bulu yang ada di jaringan nya tersebut memiliki kandungan bisa yang cukup kuat.

Jika serangan hama ulat bulu ini tidak terlalu parah maka dampak nya tidak terlalu parah terhadap tanaman cukup dengan membuang daun yang di makan ulat mungkin permasalah bisa selesai.

Berbeda hal nya jika serangan hama ulat bulu ini menyerang dengan skala luas berdampak pada petani menjadi khawatir dan panik sehingga terkadang memicu melakukan tindakan yang di luar kendali salah satunya dengan penggunaan bahan kimia yang berlebihan terhadap tanaman dengan tujuan menangkal serangan hama ulat bulu.

Tentunya penggunaan kimia yang berlebihan tidak lah di sarankan karena hal ini akan memberikan dampak pada tanaman yang di hasilkan menjadi kurang sehat karena terpapar zat kimia .

Mau tahu cara yang tepat dan aman untuk membasmi serangan hamat ulat bulu ? Tidak ada salah nya jika anda mencoba mempraktekan nya supaya ulat bulu pergi dari tanaman anda.

Karakteristik hama ulat

Tentunya kita tahu bahwa ulat merupakan larva kupu kupu , pada dasarnya kupu kupu adalah hewan yang bermanfaat untuk tanaman untuk membantu penyerbukan.

Akan tetapi jika masih bentuk nya ulat hal itu akan merugikan petani , untuk bentukan fisik ulat ini di bedakan menjadi ada ulat yang berambut dan ada juga ulat yang tidak berambut, ulat yang berambut memiliki lapisan kulit tipis sehingga biasanya tidak kuat dengan terik matahari.

Sehingga jenis ulat yang satu ini untuk siang hari biasanya akan bersembunyi di rerumputan , di dalam buah atau di bawah mulsa.

Jika jenis ulat yang berambut tebal biasanya akan melindungi terik dari matahari dari bahan racun kontak insektisida sehingga kadang tidak akan mati jika terkena insektisida karena insektisida tersebut tidak mencapai kulit nya.

Pencegahan serangan hamaa ulat pada tanaman

Jika serangan hama ulat ini masih wajar maka kiranya tidak perlu penggunaan insektisida , akan tetapi anda bisa melakukan pengendalian hama ulat dengan beberapa cara seperti :

Menyiangi rumput liar di areal tanam karena tempat persembunyian ulat ketika siang hari , bisa juga dengan cara anda selalu menggunakan insektisida minimal 1 minggu sekali untuk melindungu tanaman dari serangan hama, di sarankan penggunalan insektisida alami .

Menggunakan insektisida pembasmi ulat di sore hari

Pestisida yang cocok untuk mengatasi hama ulat adalah jenis insektisida yang alami , ada beberapa bahan alami yang bisa membantu mengusir serangan hama ulat bulu :

Tembakau , tembakau yang menjadi bahan baku utama rokok ini ternyata dapat di manfaatkan sebagai bahan alami untuk mengusir serangan hama.

Pepaya , daun yang terkenal akan rasanya yang pahit ternyata dapat menjadi pestisida alami yang dapat mengusir serangan hama ulat. Di dalam daun pepaya ini mengandung zat aktif enzim papain, alkaloid dan glikosid di dalam batang dan juga buah nya , getah pepaya mengandung papain 10 % , khimopapain 45 % dan lisozim 20 %.

Tomat

Siapa sangka tomat juga dapat di manfaatkan sebagai fungsisida alami karena di dalam nya mengandung senyawa beracun yang di sebut dengan alkaloid, yang mana mampu mengusir serangan hama ulat bulu.

Cabai

Bahan selanjutnya yang dapat di jadikan pestisida alami untuk mengusir ulat bulu adalah cabai, di dalam cabai ini mengandung minyak atsiri , piperin dan piperidin yang mana memiliki fungsi sebagai penolak dan mengganggu preferensi makan hama.

KINI HADIR PHEFOC HCS (Pestisida Herbisida Fungisida Organik Cair)

YANG MAMPU MEMBASMI ULAT BULU

KLIK GAMBAR UNTUK INFORMASI LEBIH LENGKAP

CARA MENDAPATKAN PRODUK PHEFOC !!

PESAN MELALUI VIA SMS/WA

Ketik : Kode Produk ( INPHE ) # Jumlah Pesanan # Nama Lengkap # Alamat Lengkap # No.Hp/tlp

KIRIM KE 0822 1453 8282 ( SMS )

Contoh Format Pemesanan 2 Botol

INPHE 2 Botol : ANDI : Jl Taruma Negara no 16 Kec Bantarujeg Majalengka : 085223698xxx

KIRIM KE 0822 1453 8282 ( SMS)

HARGA PRODUK PERBOTOL PHEFOC Pestisida Herbisida Fungisida Organik Cair

Harga : 80.000 / 1 botol
Harga : 150.000 / 2 botol

Ingat Kode Produk INPHE Harus Di Cantumkan di setiap sms pemesananya

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly