Return to site

Obat Alami Untuk Membasmi Hama Serangga

Membasmi Serangan Hama Dengan Cara Alami

Obat Alami Untuk Membasmi Hama Serangga

Di luar dugaan !! inilah Obat Alami Untuk Membasmi Hama Serangga yang cukup mudah untuk di temui bisa anda coba sekarang juga

Harus anda ketahui bahwa ternyata untuk saat ini membasmi serangga tidak harus menggunakan bahan bahan kimia. Tentunya penggunaan bahan kimia secara berlebihan pada tanaman yang di serangan hama tidak lah baik.

Tidak bisa di pungkiri lagi bahwa hama merupakan salah satu ancaman yang utama untuk proses budidaya tanaman , sering kali hama mengakibatkan para petani menjadi gagal panen.

Biasanya para petani atau para penanam akan menggunakan pestisida kimia supaya meminimalisir serangan hama serangga.

Tentunya pestisida kimia jika di gunakan secara berlebihan akan menimbulkan efek negatif bagi tumbuhan dan lingkungan sekitar.

Tahukah anda bahwa untuk menangkal serangan hama serangga itu bisa menggunakan bahan bahan alami yang cukup mudah di temui tidak perlu menggunakan pestisida kimia.

Mau tahu bahan alami yang di jadikan sebagai Obat Alami Untuk Membasmi Hama Serangga ? Berikut di bawah ini informasi nya

Inilah Obat Alami Untuk Membasmi Hama Serangga

Balsam

Tahukah anda bahwa balsam yang sering di gunakan ternyata dapat di jadikan sebagai penangkal dari serangan hama.

Biasanya di gunakan untuk mengusir serangan hama semut, yang mana umum nya semut ini mendatangi pohon yang sedang berbunga dan yang sudah berbuah.

Kehadiran semut akan menganggu proses perkembangan bunga bahkan menggagalkan bakal buah. Bagi anda yang penasaran dengan khasiat nya dapat mengoleskan balsem di batang pohon , aroma yang menyengat dari balsam inilah akan mengusir serangan hama.

Kapur sirih

Bahan alami selanjutnya yang dapat anda andalkan untuk mengusir serangan hama serangga adalah kapur sirih. Anda dapat melarutkan kapur sirih di air lalu setelah itu semprotkan campuran tersebut di batang atau daun yang sedang terserang hama.

Bahan alami yang satu ini cukup efekif untuk membasmi hama seperti semut dan kutu putih yang sering kali menyambangi tanaman mangga dan jambu

Kulit telur

Obat Alami Untuk Membasmi Hama Serangga - Siapa sangka kulit telur di jadikan pengusir hama , bagi anda yang penasaran dengan khasiat dari kulit telur ini anda dapat mensangrai kulit telur hingga berwarna kehitaman lalu tumbuk hingga halus dan taburkan pada sekitar tanaman.

Di yakini jika kulit telur ini memiliki khasiat untuk mengusir hama yang merusak tanaman, tidak ada salah nya untuk anda mencoba mengaplikasikan kulit telur ini untuk mengusir hama.

Daun pepaya

Hama belalang dan berbagai hama lain nya di klaim bisa di basmi dengan menggunakan daun pepaya , bagi anda yang mau mengatasi hama dengan daun pepaya bisa dengan mengolah daun pepaya ini.

Campurkan 1 kg daun pepaya untuk 1 liter air , lalu diamkan kurang lebih selama 2 hari , setelah 2 hari saring , dan sari nya lah yang di semprotkan pada tanaman yang terpapar oleh hama.

Daun tomat

Selain dengan menggunakan daun pepaya , daun tomat juga di klaim dapat membasmi serangan hama, karena ternyata ada beberapa hama yang tidak suka akan aroma dari daun tomat .

Anda dapat mengolah daun pepaya dengan cara mencingcangnya setelah itu di rendam selama kurang lebih 24 jam , 2-3 daun tomat untuk 2 gelas air dan saat akan di gunakan anda dapat menambahkan nya lagi air 2 gelas.

Cabai

Bahan alami selanjutnya yang tidak di senangi oleh hama adalah cabai, anda dapat menggunakan cabai sebagai campuran pada larutan hama yang anda buat.

Obat Alami Untuk Membasmi Hama Serangga - Aroma cabai yang pedas dan menyengat telah terbukti ampuh untuk mengusir berbagai hama yang mengganggu tanaman. Anda dapat mengeringkan terlebih dahulu cabai cabai nya lalu di haluskan

Tepung terigu

Hama ulat sering kali datang menyerang tanaman sayur seperti kubis , untuk membasmi serangan hma tersebut cukup mudah yaitu dengan menggunakan tepung terigu.

Anda dapat menamburkan tepung terigu di permukaan daun kubis , ulat yang menyerang daun kubis akan terganggu pernapasan nya karena tertutup oleh serbuk tepung terigu. Jadi lama kelamaan akan mati dengan sendiri nya , sesudah 2 hari anda dapat membersihkan permukaan daun dari tepung terigu dengan cara menyemprot nya menggunakan air.

Bawang putih

Bawang yang satu ini telah terkenal akan khasiatnya yang luar biasa termasuk untuk serangan hama , anda siapakn 2 siung bawang putih , 2 sendok teh minyak tanah lalu diamkan selama 24 jam

Setelah itu beri tambahan 1/5 liter air dan tanbah beberapa tetes sabun cair untuk di semprotkan ke bagian tanaman yang terserang hama.

IKLAN >> PHEFOC HCS PRODUK PERTANIAN UNTUK MEMBASMI BERBAGAI SERANGAN HAMA !! EFEKTIF

KUNJUNGI WEBSITE UNTUK LEBIH JELAS NYA PHEFOC HCS

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly