Return to site

Obat Alternatif Pembasmi Hama Ulat | BISA COBA DI APLIKASIKAN

Obat Alternatif Pembasmi Hama Ulat | BISA COBA DI APLIKASIKAN

CARA INI BISA ANDA COBA >> Inilah Obat Alternatif Pembasmi Hama Ulat yang sangat mudah untuk di aplikasikan nya , mungkin saja dengan cara ini serangan ulat akan berkurang dengan signifikan.

Bagi seorang penanam tentunya melihat tanaman yang di tanam tumbuh subur dan berbuah dengan lebat menjadi hal yang di inginkan.

Akan tetapi tidaklah semudah yang ada di bayangan untuk mendapatkan tanaman yang sehat dan berbuah lebat , selalu ada kendala yang bisa saja terjadi.

Salah satu yang bisa menghambat pertumbuhan tanaman yang di tanaman adalah serangan hama, salah satu jensi hama yang dapat berdampak cukup besar adalah serangan hama ulat.

Untuk para penanam yang saat ini sedang bingung mencari cara untuk membasmi serangan hama ulat , bisa mencoba pengaplikasikan pestisida alami yang berbahan alami mulai dari bawang putih, daun pepaya, jahe dan masih banyak lagi.

Inilah Obat Alternatif Pembasmi Hama Ulat | BISA ANDA APLIKASIKAN

Bawang merah

Tahukah anda bahwa bawang merah ternyata dapat anda andalkan untuk membantu membasmi serangan hama ulat.

Di dalam kulit bawang merah ini mengandung acetogenin , pada konsentrasi tinggi senyawa tersebut memiliki keistimewaan yaitu sebagai anti feeden sehingga dalam hal ini serangga tidak lagi bergairah dan menurun nya nafsu makan sehingga mengakibatkan hama serangga enggan untuk melahan bagian tanaman yang di sukai nya.

Jika dalam konsentrasi rendah akan mengakibatan terganggu proses pencernaan dan merusak organ organ pencernaan dan pada akhirnya mengakibatkan kematian pada hama serangga , Plantus 2008

Kulit bawang merah juga mengandung senyawa squamosin , kandungan pada squamosin dapat menghambat transport elektron pada sistem respirasi sel hama serangga sehingga mengakibatkan serangga tidak dapat menerima nutrisi makanan yang di butuhkan oleh tubuh nya.

Harus anda ketahui juga jika bawang merah ini tidak hanya berpotensi membunuh hama ulat m akan tetapi bawang merah ini juga memiliki manfaat lain nya yaitu dapat memberikan kesuburan bagi tanaman sehingga dapat mempercepat tumbuh nya buah dan bunga pada tanaman.

Bagi anda yang penasaran dengan manfaat bawang merah untuk membasmi serangan hama ulat , tidak ada salah nya untuk mencoba pengaplikasikan nya ke tanaman anda.

Jahe

Bahan alami kedua yang di klaim dapat di jadikan sebagai Obat Alternatif Pembasmi Hama Ulat lain nya adalah jahe. Jahe ialah tumbuhan yang memang memiliki segudang manfaat.

Termasuk jahe juga dapat di manfaatkan sebagai pestisida organik , untuk anda yang ingin mengolah jahe inilah langkah langkah nya.

Parut satu buah jahe ukuran telapak tangan hingga halus, siapkan satu ember air bersih dan masukan parutan jahe ke dalam nya.

Aduk hingga air jahe nya menyatu lalu diamkan selama sehari , setelah satu hari masukan air jahe yang sudah di saring ke dalam botol semprotan dan siap untuk di gunakan.Di yakini jika jahe ini dapat mengusir larva ulat sehingga ulat bulu dari tanaman.

Daun pepaya

Daun yang satu ini sangat terkena akan rasa pahit nya , tapi tahukah anda bahwa daun pepaya ini dapat anda andalkan untuk membasmi hama.

Di bawah ini langkah mengolah daun pepaya di jadikan sebagai pembasmi hama ulat : Siapkan daun pepaya sebanyak satu kilogram, blender daun pepaya hingga menjadi bubur sedikit demi sedikit, lalu tuangkan ke dalam wadah dan tambahkan air satu liter , aduk hingga rata dan simpan selama dua malam. Setelah proses pendiaman , saring larutan daun dan ramuan ini siap untuk di pakai mengusir hama.

Kapur Sirih

Obat Alternatif Pembasmi Hama Ulat , lainnya bisa menggunakan kapur sirih, anda dapat menyiapkan satu botol semprotan lalu masukan kapur 100 gram kapur sirih dan satu liter , kocok hingga larutan tersebut merata. Ramuan kapur sirih ini siap di gunakan untuk membasmi hama yang menempel.

JANGAN SAMPAI KELIRU !! INILAH OBAT ALTERNATIF PEMBASMI HAMA ULAT !! PHEFOC

LEBIH PRAKTIS DAN EKONOMIS

INFO LEBIH LENGKAP KLIK GAMBAR

LANGSUNG HUBUNGI KAMI DI 0822 1453 8282

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly